20 March 2017

Cara Mengetahui Email Paypal Palsu

Email paypal palsu

Cara mengetahui email paypal palsu. Artikel ini merupakan lanjutan dari cara daftar akun paypal, kita bisa lebih berhati hati dengan resiko uang yang ada di akun paypal lebih lebih kepada situs yang jual beli balance paypal, info ini hanya sekedar pengalaman saya, agar kita tidak tertipu oleh situs paypal palsu, dan pada akhirnya uang dollar kita di akun paypal akan segera hilang/dicuri, tentunya pengetahuan dan pengalaman cara mengetahui email paypal palsu adalah sangat penting, disini saya akan berbagi pengalaman saya saat itu, berikut ini merupakan pengalaman saya, iseng iseng buka email paypal jadi buat artikelnya agar dapat menjadi pengetahuan bagi pengguna paypal yang baru, memang sudah lama sekali tidak membuka email paypal tujuannya mau ganti passwordnya sekalian mampir barangkali ada info penting...ehh..kok ada orang mau curi..heheheee... isi email tersebut memberitahukan bahwa akun PayPal saya kena limited. dan harus diaktifkan kembali, kemudian pada akhir email meminta untuk mengisi data pribadi dan di suruh untuk masuk ke akun PayPal saya. tapi saya masih penasaran dan recheck alamat alamat resmi paypal dan ternyata hanya Email Paypal Palsuwah..ini orang mau mencuri yaa..untung saya sadar plus extra hati hati soal beginian..hehehe...

Baca juga:



Popularitas Situs besar seperti PayPal ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna Internet ataupun dunia bisnis online di seluruh dunia, Namun sayangnya ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan popularitas Paypal untuk kepentingan pribadi dengan cara menjebak para anggota Paypal yang ada. Mereka selalu menjebak kita untuk mendapatkan user ID dan Password kita. sehingga mereka bisa masuk ke account Paypal kita dan menguras habis seluruh isi saldo kita di PayPal.

Untuk itu kita harus berhati hati dan pastikan untuk mengetahui ciri ciri akun paypal palsu seperti dalam gambar screenshoot yang saya contohkan berbentuk email html dan juga berbagai macam jenis email cara mereka akan menjebak kita (pengguna PayPal). Maka dari itu kita sebagai pengguna PayPal lah yang harus mengetahui ciri cirinya agar jangan sampai terkena jebakan para oknum yang tidak bertanggung jawab. Secara umumnya Orang yang ingin melakukan scam akan mengirim email permintaan untuk memperbaharui akun kita serta sering kali permintaan ini diiringi ancaman-ancaman palsu seperti penutupan atau telah dicurigai adanya pengguna yang tidak sah. Oleh karena itu apabila kita menerima email dari pihak yang meng-atasnamakan PayPal, jangan langsung menekan tautan tersebut, walaupun secara sekilas email tersebut benar-benar dari PayPal. Kita harus periksa dulu kebenarannya.

email paypal palsu
Lihat contoh gambar email paypal palsu dalam inbox email saya.

Ada 6 cara untuk mengetahui email PayPal palsu sekaligus melindungi diri dari para pencuri identitas yang tidak bertanggung jawab tadi semoga saja bisa membantu :

1. Alamat Email yang dikirim salah

Email terkirim ke alamat email yang bukan merupakan email utama akun PayPal kita, misalnya sobat membuat akun PayPal sobat dengan alamat gmail. tetapi email yang terkirim bukan ke alamat gmail tetapi ke alamat email sobat yang lain seperti yahoo. ataupun masuk ke alamat gmail namun dengan alamat yang berbeda. Email Ini bisa dipastikan email PayPal palsu.

2. Tautan Tipuan

Setelah kita menekan tautan dan jika dimulai dengan https://www.payPal.com maka ini adalah tautan palsu. Bahkan walaupun tautan ini terdapat kata PayPal. Frase "https" harus selalu ada pada alamat website yang mengharuskan kita untuk memasukkan informasi pribadi dan juga susunan kata paypal nya harus benar jangan sampai ada susunan kata yang salah seperti palpay, pay-pal dll. Inipun bisa dipastikam email PayPal palsu.

3. Baris Judul

Pada umumnya email palsu selalu berjudul "Please Restore Your Account Access" dan " verify Your Informations To Activate Your Account"


4. Panggilan Umum

Email palsu selalu menggunakan sambutan yang umum di awal email seperti "Dear PayPal Member" Email Customer" . Kalau email asli dari PayPal selalu menggunakan sambutan dengan nama kita di akun PayPal, karena PayPal mengetahui nama kita yang digunakan ketika kita mendaftar akun PayPal.

5. Email HTML

Beberapa email terlihat seperti website dengan maksud untuk mendapatkan informasi pribadi kita. Ingat, PayPal tidak pernah meminta informasi pribadi kita melalui email


6. Tata Bahasa yang Salah

Email palsu menggunakan tata bahasa dan pemilihan kata yang salah. Hal ini mereka gunakan agar lolos dari penyaring email.

Mungkin diatas cara-cara yang harus kita ketahui agar terhindar dari para pencuri ID dan Password PayPal kita.

untuk tips-tipsnya:

Jika kita menerima email dengan tautan yang meminta untuk ditekan atau login ke akun PayPal, Jangan lakukan!
Jika kita menerima email yang mirip dengan form masuk ke akun PayPal, Jangan masuk!
Jika kita tidak yakin dengan email yang kita terima, kita bisa teruskan ke spoof@paypal.com dan minta bantuan. Bantuan Pusat Paypal

Demikian sedikit info hari ini, semoga sobat terhindar dari hal hal diatas, sekian saja dan semoga bermanfaat, salam berkarya dan sukses

Artikel Terkait

Cara Mengetahui Email Paypal Palsu
4/ 5
oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email