17 February 2017

4 top agensi microstock menghasilkan uang dollar

 agensi microstock menghasilkan uang

4 top agensi mikrostock yang cukup populer dan bisa menghasilkan uang dollar. Dari berbagai cara dalam internet untuk bisa menghasilkan pendapatan tambahan melalui internet,seperti program CPC,CPM, shortener link dan lain lain, seperti yang akan saya ingin jelaskan dibawah ini adalah Microstock.

apa itu microstock? Microstok adalah bisnis menjual image foto atau ilustrasi vector atau juga footage dalam bentuk RF (royalti free) lewat agensi agensi microstock. Agensi tersebut bisa menjual image kita berkali kali, jadi tidak eksklusif untuk satu pembeli saja. Jadi kita bisa mendapatkan keuntungan yg terus menerus.

RF image berarti pembeli image kita bisa menggunakan image kita beberapa kali, tetapi tetep tidak boleh menjualnya mentah berupa image tadi. Jadi kalau misalnya, saya beli image, image tersebut bisa dipakai di berbagai media, dan dipakai lagi nantinya tanpa menyalahi aturan, tetapi hak cipta tetap dimiliki si artist, bukan pembeli, bukan agensi.

Secara singkatnya bagi yang hobby dengan potret atau photo istilah kerennya yaitu Photography. disini sobat tidak akan sia sia dalam menekuni hobby sobat tersebut, ada 4 top agensi microstock yang bisa menghasilkan uang, jika karya sobat bener bener berkualitas dan orisinal, jadi silahkan pelajari bagaimana menjadikan hobby kita menjadi sumber penghasilan setiap bulannya.

Dibawah ini adalah daftar situs 4 top agensi Microstock

1. Shutterstock

Shutterstock adalah agensi mikrostock yang melayani transaksi penjualan foto/vektor/video secara global dengan sistem royalti free (RF) atau hak cipta perdeo. Dengan sistem ini, pembeli hanya perlu membayar satu kali dan kemudian dapat menggunakannya secara bebas, namun hak cipta tetap menjadi milik ilustrator/fotografer. Shutterstock menyediakan jutaan foto/vektor/video yang merupakan produk orisinal dari ribuan kontributor di seluruh dunia.

Lalu siapa yang bisa menjadi kontributor? Siapa saja bisa menjadi kontributor di Shutterstock apakah dia seorang fotografer, ilustrator profesional, atau orang biasa selama mereka bisa membuat foto, gambar, atau karya-karya orisinal yang berkualitas, fokus, serta memiliki nilai artistik dan estetika.

Bagaimana cara daftar menjadi kontributor ?

  1. Pertama silahkan sobat kunjungi link ini www.shutterstock.com  
  2. Memiliki email yang valid ( bisa gmail,yahoo dll )
  3. Di rekomendasikan memiliki pasport
  4. Untuk karya pertama, usahakan sedia jika ada, 10 Vector (Jika anda Desainer) , 10 Foto ( Jika anda Photografer) atau 10 Video (Jika sobat Videografer) jika belum ada karya yang mau di upload, lanjutkan kemudian hari
  5. Memiliki salah satu akun Paypal atau Moneyskrill (sebagai metode pembayaran)
jika sobat telah suskses menjadi kontributor shutterstock, lalu apa yang harus di ketahui oleh kontributor sebagai langkah selanjutnya, langkah selanjutnya adalah mengetahui syarat syarat atau cara upload karya di Shutterstock. Lihat 10 tips upload gambar di shutterstock

2. iStock

Seperti agensi lainnya iStock merupakan penyedia microstock photography internasional secara online yang beroperasi dengan menggunakan model bisnis micropayment. iStock menawarkan jutaan foto, ilustrasi, clip art, video, dan track audio. Berbagai seniman, desainer, dan fotografer berbakat dari seluruh dunia berkontrobusi dalam menjual karya mereka. Setiap bulan hampir setengan juta foto, ilustrasi, video, dan file audio dikirimkan untuk menjadi koleksi iStock.

Dengan hadirnya situs agen penjual foto secara online, tentunya memudahkan para fotografer dalam menjual karyanya. Hadirnya internet membuat semuanya menjadi lebih mudah dan terbuka. Padahal jika melihat 10 tahun kebelakang, menjual foto tidaklah semudah ini. Para fotografer haruslah menemukan agen foto konvensional yang mau menjual fotonya, nah selanjut bagaimana cara mendaftanya di iStockphoto.com

Bagimana syarat menjadi kontributor di iStockphoto

Berbeda dengan Shutterstock, untuk menjadi contributor di iStock, anda perlu mengirimkan 3 gambar untuk masing-masing kategori sebagai tes awal. Selain itu proses pengisian keywordpun harus melalui sedikit upaya dikarenakan anda harus menjelaskan lebih detail keyword yang dimaksud

Ada bebarapa pertanyaan yang sering diajukan beserta penjelasannya untuk menjadi contributor di iStock:

Apakah ada Test:
Ya

Bagaimana Caranya:
Sobat harus lulus dalam Test yang berbentuk kuis plus mengirim 3 gambar dan harus lulus ketiganya. Setiap katagori memiliki test tersendiri, bila sobat telah lulus sebagai contributor foto maka hanya dapat mengupload foto saja. Untuk dapat mengirimkan kategori lain seperti illustrator atau footage anda harus menjalani test lagi.

Media apa saja yang diterima:
Vector, Illustrasi, Fotografi, Video dan Audio

Berapa ukuran foto yang dikirim:
1600 x 1200 pixels atau lebih besar

Berapa ukuran Vector/Illustrasi yang dikirim:
EPS 10 dan RGB JPG dengan ukuran 1900 x 2800 pixels

Apakah ada limit dalam mengunggah:
Ya, sobat dibatasi mengunggah sebanyak 999 gambar per minggunya

Apakah bisa menjadi contributor exclusive:
Bisa, dengan menjadi contributor exclusive sobat akan mendapatkan royalty yang cukup besar

Apakah Menerima Editorial:
Ya

Berapa besar royalti yang diterima perdownload:
Contributor Non exclusive menerima 15%-20% tergantung kinerja sobat pada tahun sebelumnya sedangkan untuk contributor Exclusive 25%-45%.

Berapa besar limit earning yang dapat diuangkan:
$100 USD

3. Fotolia

salah satu media pertama di dunia pasar sosial untuk aset royalti gambar, melindungi karya cipta dan memfasilitasi pembuat karya cipta terhadap hasil karyanya, lebih tepatnya Fotolia ini merupakan tempat penyimpanan file-file gambar, baik itu vector, ilustrasi, foto maupun video, saat ini Fotolia memiliki lebih dari 45 juta gambar dan video dan beroperasi di 23 negara. Fotolia juga didukung oleh beragam artis, desainer grafis dan agensi dari manca negara yang selalu memberikan ribuan gambar-gambar baru dan unik setiap harinya, tepatnya bisa dikatakan bahwa Fotolia adalah komunitasnya seniman.

Fotolia menawarkan semua gambar baik itu vector, ilustrasi, foto maupun video bebas royalti (royalty-free) dan dapat digunakan untuk semua desain project atau dokumen tanpa adanya batas waktu.

Bagaimana Cara daftarnya ?

  1. Sediakan ID baik berupa SIM atau Passport 
  2. Segera buka situs www.fotolia.com 
  3. Klik Sign Up pada bagian Kanan Atas . Isi data untuk Account pribadi sobat, kemudian klik Confirm Account Creation, kemudian cek email dan klik link verifikasinya.
  4. Setelah Confirmasi Account  maka sobat akan berpindah ke halaman berikutnya, Isi data account Manager sobat sesuai dengan data KTP.
  5. Setelah, melengkapi data diatas. Klik My Account di bagian atas. pilih menu My Profile. Sobat akan melihat General Information Profile seperti gambar dibawah Di bagian kanan Klik Contributor Parameter dan akan muncul Kolom Alias dan ID Card sobat.
Isi dengan Nama sebutan sobat dan Upload ID card sobat (Berupa SIM atau Pasport). Setelah itu tunggu konfirmasinya beberapa hari kemudian. Tapi jangan khawatir sambil tunggu konfirmasinya, bisa mulai mengupload dan menjual karya sobat, setelah berhasil membuat akun di fotolia sebaiknya sobat juga mengetahui cara cara upload karya sobat sebagai karya awal, silahkan simak cara caranya dibawah ini.

Cara Upload di Fotolia

  1. Pastikan sobat sudah terdaftar dan terverifikasi
  2. Login dengan akun telah sobat mendaftar tadi
  3. Pilih tab My files yang ada di dalam akun sobat
  4. Lihat bagian action dan pilih upload new files
  5. Lalu, ceklis semua terms of use-nya. dan Jangan lupa baca syarat filenya sebelum upload, Setelah itu, klik browse untuk memilih file yang ingin sobat upload dan klik upload
  6. Jika file kalian sudah ter-upload, isi semua form yang ada. Termasuk pada bagian  kategorinya
  7. Jika semua langkah sudah penuhi dengan benar, sekarang foto sobat masuk dalam tahap seleksi. Pada tahap kini, sobat harus berdoa supaya foto sobat bisa diterima. semoga diterima..

4. Dreamstime

Dreamstime adalah salah satu perusahaan dunia dalam stok fotografi dan pemasok gambar yang terpercaya berkualitas tinggi, online sejak tahun 2000 sebagai stok fotografi dll, 

Selama lebih dari 10 tahun. Dreamstime telah menyediakan citra kualitas tertinggi kepada klien dalam pasar kreatif dari independen pelanggan di sektor swasta untuk perusahaan Fortune 500 (termasuk periklanan terbesar di dunia, majalah nasional dan internasional, film dan televisi produksi perusahaan).

Pada Februari 2017,anggota Dreamstime yang terdaftar 16,000,000, lebih dari 300.000 berkontribusi fotografer dan lebih dari 54,000,000 foto, ilustrasi,cliparts dan vektor. Dengan pengunjunguniklebihidari 11.000.000 setiap bulannya.

Jadi situs penghasil uang dollar ini tidak main main lagi, anda boleh memanfaatkan mencari penghasilan tambahan setiap bulannya dengan uang dollar.

Dan Bagaimana cara mendaftarnya ?

Untuk bisa menjadi distributor Dreamstime tentunya harus mendaftar dulu, pendaftaran ini gratis..!


Langsung saja ikuti petunjuk berikut ini:

  • Buka situsnya di  www.dreamstime.com
  • Lalu klik register for free
  • Isilah form yang ada
  • Lalu ceklist 2 box yang kosong untuk mengisi biodata dan pernyataan persetujuan terhadap term and condition.
  • Setelah semuanya terisi klik submit.
  • Login untuk mengenal fitur fiturnya dalm situs dreastime
  • Selamat sobat telah mempunyai sebuah account. Sangat mudah kan...semoga bermanfaat..
Salam sukses semoga berhasil, semoga artikel ini ada manfaatnya. Terima kasih...



Artikel Terkait

4 top agensi microstock menghasilkan uang dollar
4/ 5
oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email