17 March 2017

Cara Daftar di ShutterStock Agensi Microstock

Cara daftar di shuttetstick, agensi microstock, shutterstock jobs

Sebelum mengetahui Cara daftar di ShutterStock, singkatnya, perlu sobat ketahui bahwa agensi microstock ini merupakan Peluang bisnis Online, bagi sobat yang tertarik dengan hobby fotografi, Shutterstock merupakan photo provider sites yang bisa mendulang dollar meskipun belum begitu di kenal di masyarakat Indonesia. bisnis secara online di Shutterstock bisa menjadikan pekerjaan sambilan atau full kerja dimana situs ini menyediakan pendapatan passive income dari kerja kreatif sobat, karena tidak ada yang instan dalam bisnis. mari kita bahas apa itu shutterstock...

Review - Apa itu Shutterstock ?

Shutterstock ini merupakan agen mikrostock untuk photo,gambar dan clip art atau video. Shutterstock dalam websitenya (www.shutterstock.com) merupakan penyedia kumpulan photo yang berhak dicipta gratis atau royalti free(RF) stock photos, selain itu terdapat juga ribuan vektor gambar serta illustrasi yang bisa di unduh atau dibeli. Shutterstock ini hampir mirip dengan agen agen mikrostock yang lain seperti dreamstime, fotolia, 123urf, Inmagine, Corbisimages, Gettyimages, dan lain lain. kerja Shutterstock adalah menjual image,photo,illustrasi maupun vektor semuanya dalam bentuk RF(royalty free) artinya apa?..Sang pembeli boleh menyebarluaskan gambar atau image yang telah dibeli dari Shutterstock namun hak cipta tetap pada sang illustrator atau photografer pembuatnya.

Sebagai kontributor Shutterstock, maka image atau gambar yang kita upload di website Shutterstock untuk dijual bebas. akan diperjualbelikan berkali kali, jadi tidak ada waktu expirednya, tidak hanya sekali...senangkan..

Kemudian seorang kontributor Shutterstock akan memperoleh keuntungan terus menerus selama image/gambarnya di Shutterstock ada yang membeli ataupun juga boleh dibilang Passive Income yang saya sebutkan diatas. gimana mau mencoba..? Secara ringkasnya begini, jika kita meng-upload gambar kita di Shutterstock dan ada yang mendownload atau membelinya, maka sebagai kontributor akan mendapat 0.3 - 5 USD atau sekitar 300 - 5000 rupiah setiap satu gambar. bayangkan sendiri.. jika anda upload ratusan ataupun ribuan gambar yang proposional dan ada yang download atau membelinya. anda bisa dapatkan ratusan dollar setiap bulannya dan untuk minimum payoutnya $35 sudah dapat di transfer ke paypal. silahkan baca apa itu paypal bagi pemula bisnis.

Nah..Ini merupakan peluang kerja boleh sampingan boleh tidak meskipun sobat bukanlah seorang fotografer profesional jadi jangan buang foto foto sobat begitu saja. intinya jika berminat dan niat mencari penghasilan dari internet, sobat pasti bisa!! untuk menekuni bisnis Shutterstock ini dibutuhkan kerja keras artinya tidak instan harus fokus, sabar, dan istiqomah dalam masa panjang akan jadi Passive Income, begitulah agaknya...


Cara daftar sebagai Kontributor Shutterstock

Ikuti langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situsnya DISINI untuk mendaftar
  2. Kemudian Sign Up Silahkan isi data-data yang tersedia seperti Fullname, Display name, Password (Password harus menggunakan perpaduan Huruf besar dan kecil dan angka).
  3. Setelah diisi dengan lengkap klik Create Account.
  4. Setelah mengklik create Account sobat akan mendapatkan email verifikasi silahkan cek email sobat.
  5. Setelah itu silahkan Upload Passport yang telah di scan di kolom Your ID.
  6. Dan Masukkan 10 karya Grafis anda misalnya vector (untuk syarat mengenai vector yang di upload sebaiknya vector dikirim dalam bentuk EPS10, dan disertakan file Jpegnya dengan resolusi dengan lebar 800 Pixel).

Jadi sebagai catatan saat mengupload karya sobat, sebaiknya nama File EPSnya sama dengan file Jpegnya dan upload dulu EPSnya lalu Jpegnya. Serta jangan lupa pastikan Keyword yang sobat masukkan dan setiap kategorinya relevant dengan karya sobat.

Baca juga:
mengenai peng-uploadtan karya memang agak ribet, tapi kalau sudah biasa Insyallah akan sangat mudah, so butuh kesabaran Setelah terupload Eps dan Jpegnya maka sobat akan diberi waktu kurang lebih 3 sampai 1 Minggu oleh reviewer untuk memverifikasi ID dan Karya sobat.

Sebagai kontributor shutterstock yang baru, sobat akan diberi Link referral setelah 1 tahun untuk dibagikan atau dipromosikan kepada teman teman sobat (waktu cukup lama, dengan shutterstock dibutuhkan keseriusan dan juga istiqomah meski belum dapat link referralnya, sobat masih boleh upload gambar dan menghasilkan uang.

Tips: sobat juga bisa menggunakan Aplikasinya di android setelah pendaftaran komplit,cari Shutterstock Contributor di Playstore

Selamat mencoba dan semoga sukses

Artikel Terkait

Cara Daftar di ShutterStock Agensi Microstock
4/ 5
oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email